11/25/2009

Tentang Alexa

0

Alexa Internet, Inc anak perusahaan dari Amazon.com berbasis di California yang dikenal dengan toolbar dan website. Setelah diinstal, toolbar mengumpulkan data tentang perilaku browsing yang ditransmisikan ke situs web di mana akan disimpan dan dianalisis yang merupakan dasar untuk pelaporan perusahaan lalu lintas web.

Lokasi perusahaan yang berada di Gedung 37 Presidio San Francisco di San Francisco, California.
Peringkat situs Alexa berdasarkan informasi pelacakan pengguna dari Alexa Toolbar untuk Internet Explorer dan dari sidebars terpadu di Mozilla dan Netscape.

Ada beberapa kontroversi mengenai bagaimana Alexa mewakili internet berdasarkan perilaku pengguna. Jika basis pengguna Alexa adalah statistik yang adil dan sampel dari populasi pengguna internet (misalnya, sebuah sampel acak yang cukup besar), peringkat Alexa harus cukup akurat. Pada kenyataannya, tidak banyak yang diketahui tentang sampel dan kemungkinan sampel yang tidak kelihatan. Alexa sendiri berdasarkan catatan beberapa contoh.

Pada 16 April 2008 banyak pengguna melaporkan perubahan dramatis dalam peringkat Alexa. Alexa menegaskan hal ini di kemudian hari dengan pengumuman bahwa mereka telah merilis sistem peringkat Alexa baru, mengklaim bahwa mereka sekarang lebih mempertimbangkan sumber data "Alexa Toolbar pengguna dari luar". (wikipedia)

0 comments:

Feed my Articles

Google Translator

Donate

Counter