11/25/2009

Redakan Batuk Dengan Mudah

0

Saat daya tahan tubuh melemah, tak jarang virus influenza yang disertai batuk datang mendera. Kalau sudah begitu, pastinya akan menjadikan hari-hari Anda dan aktivitas menjadi terganggu.

Meskipun terdengar sepele, influenza plus batuk, jangan sampai dibiarkan berlarut-larut menghinggapi Anda. Karena bukan saja Anda yang menderita, orang-orang disekitar Anda pun juga rentan tertular virus yang Anda keluarkan melalui batuk dan juga bersin-bersin.

Untuk memberantas penyakit tersebut, obat-obatan, seperti antibiotik, belum tentu bisa mengobati infeksi virus yang tengah mendera Anda. Karena antibiotik berfungsi untuk membasmi infeksi bakteri, bukan infeksi virus

Hmm…apakah ada jalan lain? Seperti kata pepatah ‘Banyak jalan menuju Roma’, tentunya masih ada cara lain untuk segera merontokkan virus yang tengah merajalela di dalam tubuh Anda. Caranya yaitu dengan meracik sendiri ramuan obat alami yang berasal dari dapur Anda sendiri. Dengan cara:

-Siapkan segelas air perasan jeruk lemon hangat. Lalu tambahkan satu sendok makan madu. Lalu minum sampai habis. Kandungan vitamin C dan bioflavonoid yang ada dalam jeruk lemon, akan mempermudah penyerapan vitamin oleh tubuh, sehingga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

-Secangkir teh herbal hyssop bisa membantu meredakan batuk Anda yang disertai dengan hidung tersumbat. Sementara itu, secangkir teh camomile atau lemon balm akan membantu Anda meredakan demam.

-Cobalah berkumur dengan obat kumur buatan Anda sendiri. Larutkan 2 sendok makan gliserin, 2 sendok makan madu, 1 sendok makan lemon juice, sedikit irisan jahe, dan 3 sendok makan garam, kedalam segelas air hangat. Lalu berkumurlah dengan racikan obat kumur tersebut. Ingat, jangan sampai ditelan! (hanyawanita)

0 comments:

Feed my Articles

Google Translator

Donate

Counter