6/29/2008

Global Warming!!!

0

Pernah tidak anda membayangkan dampak paling parah dari global warming, rasanya begitu menakutkan, mungkin bisa dibilang hampir seperti di film The Day After Tomorrow atau lebih parah lagi. Semua takkan bisa menduganya. Mungkin akan terdengar gila, apabila bumi yg kita tinggali ini hancur dan lenyap dalam seketika. Dengan cuaca yg sulit diperkirakan. Bencana alam yg sering terjadi, suhu bumi yg makin meningkat, entah kapan akan bertambah parah lagi kesusahan kita tetap hidup dibumi ini. Global warming mengancam 40% kelangsungan hidup spesies binatang didunia. Beberapa diantaranya yaitu beruang kutub, singa laut, penguin, koala, paus, siput, lobster, rubah putih diAntartika, dan masih banyak lagi.

Menurut catatan WHO, setiap tahunnya, 150.000 orang dikabarkan akan meninggal dikarenakan masalah-masalah yg berhubungan dengan perubahan iklim. Selain itu, WHO juga mengidentifikasikan 30 penyakit baru yg muncul akibat Global warming salama 3 dekade terakhir. Perubahan iklim ini akan mengancam hasil panen. Banyak panen akan gagal dan air bersih untuk minum akan menjadi langka. Siap-siap menghadapi musim kekeringan panjang. Kalau selama ini kelaparan identik dengan orang miskin, mungkin orang-orang kaya akan merasakannya juga. Soalnya biar pun mempunyai uang bertumpuk-tumpuk tidak akan berguna karena tidak ada apapun yg bisa kita beli. Kemungkinan besar kita akan berantem Cuma buat mendapatkan setetes air. It seems like we are disconnected with earth nowadays. We think we know A to Z about earth. But in fact, we can barely hear them.

Buat sebagian orang, berita tentang global warming bisa bikin bulu kuduk berdiri tegap. Makannya, jangan sekedar tahu tentang Global warming. Sudah saatnya kita bertindak secara nyata. Cobalah untuk peduli lingkungan. Every little thing counts, these days. Kalau bukan kita, siapa lagi coba yg mau mulai? Semuanya itu di mulai dari diri kita sendiri. Hal sekecil apapun bila dijalani dengan hati pasti akan sangat berarti, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Dan kita cuma punya waktu sedikit untuk mencegah (setidaknya kita dpat memperlambatnya) kehancuran bumi ini. It will make a big difference! And it’s not too late to start now! Together we can save the earth.

0 comments:

Feed my Articles

Google Translator

Donate

Counter