8/20/2009

Nokia Tidak Terpaku Hanya Dengan Symbian

0

Selama ini Nokia selalu identik menggunakan sistem operasi Symbian dalam ponselnya. Tapi, apakah Nokia selamanya akan menggunakan OS lainnya.

"Nokia akan setia menggunakan Symbian, karena memang sistem operasi itu secara tidak langsung dimiliki oleh Nokia," tegas Trisnawan Tjipto, Product Marketing Manager Nokia Indonesia, beberapa waktu lalu.

Namun, menurut Trisnawan, bukan berarti Nokia akan terpaku pada satu sistem operasi saja. Sebab, vendor asal Finlandia akan siap menggunakan sistem operasi Linux Mobile.

"Jika sudah siap, kita akan menggunakan sistem operasi untuk ponsel yang berbasis Linux. Alasannya karena Linux Mobile merupakan OS dengan sistem terbuka," tegasnya.

Saat ini, Nokia pun sudah mencoba membenamkan OS Linux Mobile. Tetapi, hanya di beberapa seri saja yang digelontorkan seperti N700 dan N800. Itupun tidak ada yang masuk ke Indonesia.

Asal tahu saja, Symbian yang digawangi Symbian Foundation kini telah memasuki generassi kelima. OS generasi terbaru itu, dikembangkan untuk ponsel cerdas yang menggunakan teknologi layar sentuh. (Okz)

0 comments:

Feed my Articles

Google Translator

Donate

Counter