12/03/2009

Black Screen of Death Windows

0

SEATTLE - Microsoft membantah isu 'black screen of death' yang menimpa komputer-komputer Windows. Mereka tidak menemukan bukti kuat yang menunjukkan bahwa update keamanan terbaru Microsoft bermasalah terhadap OS (Operating System) Windows.

Istilah 'black screen of death' adalah keadaan dimana layar monitor komputer tiba-tiba mati dan gelap setelah pengguna melakukan log in. Masalah ini terdeteksi oleh firma keamanan jaringan komputer dan internet asal Inggris, Prevx.

Prevx mengklaim hal ini mengubah registrasi OS Microsoft, yaitu databae yang menyimpan seting konfigurasi, sehingga menyebabkan eror pada beberapa komputer. Namun Microsoft sendiri membantah pendapat Prevx.
"Microsoft telah menyelidiki laporan yang menyebutkan update sekuritas November yang baru berdampak pada terjadinya perubahan dalam registrasi sehingga menyebabkan sistem eror, seperti yang tengah ramai dikeluhkan para konsumen," ujar juru bicara Microsoft Christopher Budd.

Budd menyebutkan pihak Microsoft telah menemukan bahwa laporan tersebut tidak akurat. Menurutnya, investigasi menyeluruh telah memperlihatkan tidak ada satu pun update yang baru dirilis berkaitan dengan isu black screen of death.(Okz)

0 comments:

Feed my Articles

Google Translator

Donate

Counter