6/22/2009

5 Cara Merawat Hasil Foto

0

Setelah mengabadikan momen-momen berharga di sekitar anda, ada satu tugas lagi untuk anda bagaimana menjaga hasil foto awet sampai beberapa tahun mendatang.
1. Simpan hasil hasil foto dari kamera digital dalam sebuah CD (Compact Disk) yang ditempatkan dalam wadah khusus dan jangan lupa diberi label / nama.
2. Usahakan untuk mem-backup (menggandakan) tempat menyimpan hasil foto, jangan hanya pada CD saja, misal simpan foto anda pada Hard disk Eksternal maupun media penyimpanan secara online atau biasa disebut juga File Hosting. Hal ini mencegah jika suatu saat CD foto rusak maupun hilang.
3. Foto yang akan dicetak sebaiknya di laminating (laminasi),meski hasil foto akan menjadi tidak indah, karena saat ini hampir semua studio foto menyediakan laminasi dengan beragam pilihan, diantaranya laminasi “doff” untuk foto jika tidak terlalu berkilau dan laminasi “glasy” untuk foto yang terlihat lebih berkilau dan memancarkan warna foto.
4. Simpan hasil foto dalam album foto karena album foto dapat menyimpan dan mengelompokkannya sesuai waktu kejadian dan menjaga kualitas foto.
5. Hasil foto juga dapat disimpan dalam album digital. Saat ini hampir semua studio foto besar menyediakan fasilitas ini.

0 comments:

Feed my Articles

Google Translator

Donate

Counter